Monday, November 17, 2008

Ke Sekolah...Ke Sekolah...

Minggu lalu, sewaktu mengantar Daniel ke sekolah sambil mendorong kereta bayi Dennis kebetulan kita ketemu dan akhirnya jalan bareng dengan 2 anak perempuan teman sekelas Daniel, namanya Lina dan Anika. Ternyata mereka ini senang banget tanya-tanya, sampe ke pertanyaan, "kenapa Daniel masih diantar ke sekolah?" Bblepp..bleppp... karna gak pengen bikin Daniel malu di depan kedua anak perempuan itu, aku jawab, "Karna aku harus jalan-jalan dengan si baby. Jadii... sekalian jalan deh." Padahal mah, banyak was-wasnya ngelepas Daniel jalan sendiri. Trus aku usul sama mereka untuk jalan bareng kalau berangkat ke sekolah. Salah satu dari mereka yang datang lebih dulu sampe di lampu merah (dekat rumah, dan 2 anak perempuan itu tinggal agak lebih jauh) harus menunggu yang lain. Mereka langsung setuju.

Nah, aku pikir... aku masih boleh ikutan jalan ke sekolah menemani mereka bertiga. Hari pertama mereka jalan bareng, aku masih ikut nih. Eh, mereka agak-agak protes. Waduh, kayaknya aku malah ganggu mereka ngobrol. Ya udah, hari kedua, aku pake alesan mau sekalian buang botol-botol bekas yang tempatnya dekat sekolah mereka. Yaa..cuma sampe mereka nyebrang jalan, udah gitu rencananya mo belok, jalan sendiri sama Dennis. Ehh... akku diliat mereka dengan lagi-lagi tatapan terganggu. Duh, mo ngobrol apaan sih anak kecil..wakaka.. Tapi, aku punya alasan terus dong ah buat ngantar Daniel...xixixi... Trus..trus, hari ini sewaktu aku udah siap bersepatu dan pake jaket di rumah, kali ini Daniel yang protes. "Mama di rumah ajaaa, aku jalan sendiri." Ngomel-ngomel si bocah. Malu kayaknya dia dengan anak-anak perempuan itu. Kali ini alesanku, mo ke toko roti (yang letaknya dekat sekolah mereka juga). Dikira dia, aku beli roti buat bekal dia. "Kan mama udah bekalin aku rotiii. Nggak perlu beli lagi deh !" Setelah aku bilang roti yang aku beli buat nanti sore, roti yang dia suka. Akhirnya dia okehin juga, aku ikut jalan. Eh, sesudah mereka ketemuan dan jalan bareng, bener-bener aku dicuekin. Iiiih..
Huh..besok pake alesan apalagi nih. Atau si emak harus mulai rela melepas Daniel pergi sendiri ke sekolah. Hiks ...

6 comments:

Anonymous,  November 17, 2008 at 8:58 PM  

ini aja, alesan mo nitip jemuran di temen yang tinggalnya deket sekolahan juga :))

--durin--

Anonymous,  November 17, 2008 at 10:24 PM  

alasan ini aja, mo buang sampah di tong sampahnya sekolahan...wakakak...parah pisan :D
mungkin udah saatnya mbak, Daniel dilepas, pergi ke sekolah sendiri, eh apalagi kan udah ada 2 bidadari nya ^_^ kurang 1, ntar bikin Daniel's Angels :D

Anonymous,  November 18, 2008 at 9:07 AM  

hihihi, lucu Ta, crita loe ini :D. Gw jadi inget jaman gw kecil yg gak mau dianterin nyokap ke sekolah, tiap dianterin gw ngomel2, tp tetep nyokap gw kekeh jalan dibelakang gw sampe akhirnya nyokap menyadari kalau gw emang dah bisa dilepas sendirian.

Gw ngerti deh perasaan loe yang khawatir ngelepas Daniel sendirian, krn sptnya gw juga akan bersikap sama. Apalagi mengingat semakin meningkatnya kriminalitas disekitar kita. Tp skrg sudah banyak kursus2 bela diri utk anak-anak, bagaimana mrk harus bersikap dengan orang yg tak dikenal, dst.

Tira

Anonymous,  November 21, 2008 at 8:12 PM  

halli hallo,
gw mo nanya dung, kapsul minyak ikan itu pake gelatine apa yah?

Info yah.

Tira

Anonymous,  November 24, 2008 at 11:21 AM  

anak skrg berasa udah gede banget yah. Rafa juga awal2nya gitu. Sekarang udah malu kalo gw cium dia didepan teman2nya. hihihihi

btw elo sibuk gitu masih sempat aja ganti2 template. keren

Anonymous,  November 24, 2008 at 3:19 PM  

brarti waktu hamil kemaren, loe berapa kali bolak-balik ke wc utk "pipi" ta?

Waktu gw hamil azka dulu, walah ribet banget. Malah sempet terserang batuk, tiap batuk gw pipis *-* .. hehehe, parah.

Tira

  © Blogger template Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP