Tuesday, November 25, 2008

Daniel (6M9W2D) dan Dennis (1M2W1D)

Jerawat: Puber Pertama Dennis?

Sudah seminggu lebih, di muka Dennis penuh dengan bintik-bintik merah. Minggu lalu pas Hebamme (midwife) datang, dia bilang ini semacam jerawat bayi yang timbul dikarenakan hormon. Jadi, normal dan gak perlu khawatir. Yah, khawatir mah nggak soalnya juga gak rewel, cuma kasihan aja lihat Dennis mukanya merah-merah penuh bintik. Mudah-mudahan cepet hilang.

Daniel dan Pekerjaan Rumah
Nah ini dia, cukup bikin bingung kita dalam membantu Daniel mengerjakan PR. Setiap hari pasti ada PR, paling sedikit satu. Kalo untuk angka dan yang berbau matematika, Daniel masih bisa mengerjakan sendiri. Yang sulit, kalo PRnya sekitar belajar menulis dan membaca. Masalahnya, metodeku dulu pas belajar membaca beda dengan mereka sekarang. Pertama-tama, mereka dikenalkan dengan huruf-huruf vokal: A, I, U, E, O, AU, EU, EI *hayah* Lalu sekarang, mereka sudah mulai menulis kata-kata mudah. Anak-anak sebelumnya sudah dibekali tabel berisi huruf-huruf yang di atasnya terdapat gambar, yang huruf depannya yang harus dihapal mereka. Contoh: A wie (seperti) Apfel, N wie Nase (hidung), Au wie Auto (mobil), dll.
Untuk menulis, mereka juga harus tahu dulu berapa suku kata yang dimiliki suatu kata. Cara tahunya? Sejak di Kindergarten (juga sewaktu di Logopaedie), mereka memakai cara tepuk tangan untuk setiap suku katanya. Dan itu memang dipakai di sekolah sekarang (kelas I). Untuk Daniel sekarang, sudah ada kemajuan lah dalam mengenal huruf. Belum semua huruf sih dia kenal.
Pernah dia bawa PR, yang perintahnya untuk menulis kata di samping gambar-gambar. Hampir semua, sama-sama aku dan Daniel bisa kerjakan, kecuali satu gambar. Yang menurutku seperti gambar tornado..hihi.. Oh ya, saat itu PRnya seputar kata-kata yang menggunakan 'au'. Tapi terus aku pikir, laah..Tornado mah gak ada 'au'-nya. Akhirnya aku nyerah, suruh Daniel untuk nunggu bapaknya pulang kerja. Eeh..setelah bapaknya pulang dan ditanya, bapaknya malah nanya aku, gambar apa itu. Yee.. Ya udah, akhirnya kita suruh Daniel untuk mengosongkan satu nomer itu dan besoknya disuruh tanya ke ibu gurunya. Sorenya, pas kita tanya apa Daniel dah tanya ibu guru dia jawab, "Frau Hertlein (nama gurunya) bilang, itu gambar kutuuu...!" Hah! Mentang-mentang gambarnya gak jelas....

8 comments:

Anonymous,  November 25, 2008 at 4:54 PM  

laa kok kutu =)) dinda juga suka ada bintil2 tu ta. aku tanya dokter bilangnya dikasih krem aja. ih pelit sekali dokternya, disentuh pun tidak b-(

++retno

MCS November 25, 2008 at 10:13 PM  

wakakakakak dr tornado ke kutu lutuuu..brarti emaknya mesti jago jerman jg donk yaaa, wuih ntar si C bisa nyontek temennya mulu nih, khihkhih

wah kecil2 dah jeri'an ni yaa, hkhihkhi..gpp dulu si C jg umur 2bln ada bintik2 tuh, byk malah dia mah ga dimuka aja

MC

Anonymous,  November 25, 2008 at 11:13 PM  

hehehe, aira jg dulu gitu, tp emang ga perlu khawatir, bakal ilang sendiri ;)

btw, laen kali Daniel suru bilang ke gurunya, kalo nggambar yang jelas dong bu guruwww...hihihi

Anonymous,  November 26, 2008 at 12:11 AM  

aduh itu kutu tornadooo kali tuuuu taaa . .wakakakakaa ... jauh banget deh .. kocak ...

mulai fase bikin peer nih bu rah.. gutlaaakkk .. di sini lagi mau dihapus tuh system homework utk anak sd, krn katanya menurut research nggak ada gunanya .. bahagia deh ortunya ya .. hihhi!

-bu rem-

Anonymous,  November 26, 2008 at 5:10 AM  

jauh banget dari tornado ke kutu? :D
Kalo udah SD bener-bener sudah 'schluss mit lustig' ya? Kok tiba-tiba aku jadi sedih mbayanginnya. Mbayangin wajah cerianya F bakalan berubah jadi serius mulu sewaktu ngerjain PR atau keluar dari kelas dengan muatan pelajara di kepalanya. *sigh*

--durin--

Anonymous,  November 26, 2008 at 9:00 AM  

mungkin itu kutunya lg kebawa ma tornado. Emangnya bayi bisa jerawatan juga yah Ta? Jerawat apa keringet buntet Ta?

Gw gak tahu nih apa kelak gw bisa ngajarin anak gw matematika scr gw telmi ma mata pelajaran yang satu itu *-*

Tira

Anonymous,  November 27, 2008 at 12:48 PM  

yep disebut juga kinderpunsch.
Komen yg kemaren kayanya gak masuk Ta, soalnya gw baru pasang plugin yang baru hari ini. Kemarenan masih pake plugin lama.

Tira

Anonymous,  December 3, 2008 at 9:33 AM  

rafa dulu pernah tuh kek bintil2 kecil gitu. Tnyata gak cocok sama sufor yang kadar lemaknya terlalu tinggi. Gw dulu kasih dia dancow, maksudnya biar gemukan. Eh malah bintil2 gitu kulitnya. Ganti susu lagi deh.

Kek nya anak ini nurun gw gak bisa gemuk. hiks

  © Blogger template Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP