Wednesday, February 4, 2009

Belajar Belanja

Semenjak masuk sekolah, Daniel sudah mendapatkan uang saku mingguan dari kita. Berhubung setiap hari sudah dibekali sesuatu dari rumah, uang yang dia terima di awal minggu diharuskan oleh kita ditabung. Nah, kalau dia ingin punya sesuatu yah harus belanja dari uang saku tersebut.
Hari Jumat Minggu lalu, sewaktu mau mengerjakan pekerjaan rumah, ternyata kotak pensilnya gak ada di tas. Daniel bilang sih ketinggalan di kelas. Kita tunggu sampai hari Senin lalu supaya mencari di kelas. Tapi ternyata gak ketemu. Akhirnya Daniel kita ajak untuk membeli kotak pensil yang baru dengan uang tabungannya. Yah... tujuan kita supaya Daniel itu belajar bertanggung jawab sama barang-barang miliknya. Sebelum kotak pensil ini, sudah banyak barang-barangnya yang hilang di sekolah. Lalu dengan belanja hasil menabungnya, biar dia juga merasakan bahwa barang-barang yang didapatnya bukan begitu saja ada.
Jadi kemarin itu, diajaklah dia ke toko dengan membawa dompet uang sakunya. Dia juga yang membayar di kasir dan melihat jumlah uangnya berkurang. Mudah-mudahan aja dia jadi ngerti, kalau lain kali dia minta ini-itu ke kita dan dibilang gak ada uang, dia bisa mengerti... dan gak nyuruh kita beli uang di bank lagi..wakaka..

3 comments:

Anonymous,  February 4, 2009 at 10:55 PM  

hmm, ide yg bagus mbak, spt nya nanti Adam jg harus spt itu :)
duh, aku geli jadinya, beli uang di bank :D

Anonymous,  February 5, 2009 at 11:52 AM  

ada2 aja daniel, beli uang di bank =))

++retno

Anonymous,  February 6, 2009 at 7:35 PM  

Bagus tuh Ta ngajarin Daniel ngerti blanja dan ngumpulin duit. Gw ikutin ya caramu kalo unyilku dah gede nanti.

Kocak daniel beli uang di Bank. Eh Yovil gitu lho, beli crew juga bisa di bank (halahhhh otak gw yovil wae)

-njun-

  © Blogger template Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP