Tuesday, December 16, 2008

Kekeuh Kumekeuh. Haiyaaa...

Belum lama ini aku (waktu itu suami lagi belum pulang kerja) kedatangan seorang ibu yang penampilannya cukup rapi dan keren. Nggak tau deh siapa yang buka pintu utama di bawah, tau-tau si ibu dah depan pintu kita. Setelah aku buka pintu, si ibu pertama-tama memperkenalkan diri dan menyelamati saya atas kelahiran Dennis dan bilang dia bawa paket hadiah untuk kita berdua. Setelah melirik kotak gede yang dia jinjing, aku persilahkan dia masuk (hehe...gak boleh dapet gratisan judulnya). Di ruang tamu, si ibu mulai membongkar isi kotaknya. Loh ! Lalu si ibu mengeluarkan beberapa lembar kertas dan pulpen dari dalam tas yang lebih gede dari kotak paketnya. Satu-satu barang yang ada dalam kotak dikeluarkan sambil tanya ini-itu. Pertama sih majalah untuk para orang tua, trus menawarkan langganan. Aku bilang, nggak perlu karna majalah ini bisa dibaca juga di internet. Lagipula, nanti malah buang-buang kertas. Komentar si ibu, "hmm..bener juga yah.." Yeh! Pokoknya isi paket itu banyak deh, artinya banyak yang dia tawarkan. Semua tawarannya, kutolak. Yang pusing itu bikin alasan nolaknya, supaya gak dibalikin lagi kata-katanya sama si ibu...hihihi.. Isi kotak habis aku pikir si ibu selesai. Eh, eng-ing-eng... doi mulai buka tas gedenya. Isinya juga banyak jeeh... Aduh pusing dah. Mana si Dennis dah ngak-ngek-ngok minta susu. Akhirnya, setelah kutolak semua atas penawaran si ibu, pamit juga dia. Dia bilang, aku bener-bener gak bisa dirayu..hahaha. Salutnya, si ibu masih bisa tersenyum. Semoga dengan yang lain lebih beruntung ya bu. Setelah dua menit ibu itu pergi, suami pulang. Huh! Coba kalo dihadapin sama dia, pasti baru penawaran pertama langsung selesai dah.

5 comments:

Anonymous,  December 17, 2008 at 4:32 AM  

aku sih kalo gak ada appointment sama orang trus ada yg ngebel pintu gak bakal kusuruh masuk rumah Ta .. soalnya pasti sales .. ahakhkahka .. males dey .. soalnya ya kaya gitu sekali kita buka pintu, nawarinnya segambreng .. hihihi . untung kau juga kekeuh ga mau beli ya .. good on yaaaa!

*bu rem*

Hani December 17, 2008 at 6:00 AM  

wah kalo aku satu tipe sama suamimu...nggak bisa nolak...hihihi. bahaya khan dunia perbankan bisa gonjang-ganjing kalo begini melulu. mo nimba ilmu dong bu...hehehe

Anonymous,  December 18, 2008 at 4:54 PM  

coba bagi2 tips menolak dagangan. Gw paling gak bisa nih :D.

Tira

Anonymous,  December 22, 2008 at 11:58 PM  

Hihihi, waktu Aira juga gitu. Cape deh, aku mau lah yang gratisannya *lol* tapi kalo aku ditawarin macem² aku slalu bilang 'tidak, terimakasih, saya tidak tertarik' hihihi... ato kalo mentok²nya, apalagi sampe si kecil nangis, keknya perlu dibukain pintu sambil bilang, aku ngga ada waktu, hehehe *kejem mode on*

Anonymous,  January 6, 2009 at 8:39 AM  

ada juga saleswomen door to door gitu ya ta?

tapi elo hebat juga bisa NOLAK orang. kalo enggak bisa repot juga ya

  © Blogger template Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP