Tuesday, July 22, 2008

Singkat aja ceritanya...

Sehabis mengantar Daniel ke Kindergarten, aku bareng Erni pergi ke Frankenhof untuk mendaftar kegiatan anak-anak di liburan nanti. Kita pikir, daripada bosen di rumah aja mending mereka dikasih kegiatan di liburan Sommer nanti. Programnya yah sekitar basteln, malen, musik..buat anak-anak deh.
Oya, menjelang masuk sekolah begini, untuk sementara keperluan calon adiknya Daniel menunggu dulu..hihihi.. Sekarang ini, aku sedang mengumpulkan alat-alat keperluan sekolah Daniel nanti. Minggu lalu di Kindergartennya Daniel, aku bareng ibu-ibu yang lain untuk membuat Schultuete. Shchultuete ini biasanya dibawa anak-anak pada hari pertama masuk sekolah. Bentuknya kerucut, macam-macam ukurannya. Isinya bisa diisi alat-alat keperluan sekolah, coklat dan permen. Kemarin kakak iparku, Karin telepon dan bertanya barang apa yang dia dan keluarga bisa dihadiahkan untuk dimasukkan ke schultuete. Akhirnya sepakat deh untuk kasih weker..hehehe..biar emaknya gak perlu bangunin lagi nanti.
Lanjut...
Acara ke Frauenaerztin. Bidannya hari ini beda, bukan Birgit. Tapi sama-sama ramahnya. Urinku diperiksa, syukurlah hari ini gak ada apa-apa. Hasil tes darah terakhir untuk Toxoplasmose, negatif, begitu juga Antikoerper. Berat badan, turun lagi sekilo (setelah tanya dokter, katanya masih gak apa-apa) Wong aku kan dah gemuk, dan selama hamil makanku biasa aja, maksudnya gak jadi lebih banyak. Jadi, memang aku gak boleh nambah berat badan banyak-banyak. Lantas, mendengarkan detak jantung si baby selama hampir 10 menit kayaknya. Karna bergerak terus, sering tiba-tiba suara detaknya menghilang..hahaha... Bidan bilang, hasilnya in Ordnung alias baik-baik sajah. Setelah itu di ruang dokter, selain periksa rutin, ternyata dah boleh USG lagi. Minta fotonya lagi dan sekalian iseng tanya jenis kelaminnya si baby. Ternyata kelihatan hari ini. Hihihi..poko'e masih belum dipublikasikan yah..:P
Di Mutterpass (buku tentang catatan kehamilan) juga tertulis letak bayi, yakni KL (Kopflage?), artinya kepala berada di bawah. Tapi na ja, masih bisa berubah jangan-jangan..
Kemudian aku ditanya dokter, habis ini mo nambah anak lagi atau mo pasang alat kontrasepsi. Aku bilang, dua anak cukup (ikut program KB nih ceritanya..hehehe ), dan habis ini mo pasang spiral lagi.
So, 3 minggu lagi aku balik untuk periksa kandungan selanjutnya. Setelah itu baru setiap dua minggu sekali.

7 comments:

Linda July 23, 2008 at 8:33 AM  

jadi kapan due date-nya mbak :)

Anonymous,  July 23, 2008 at 2:02 PM  

waah...pembaca kecewa burah!!
Soo, eine Mädchen oder ein Junge??
bisik dikit ajaaa

ebie

Anonymous,  July 23, 2008 at 4:26 PM  

aku nebaknya cewek nih... hayooo... bener ga?

Anonymous,  July 23, 2008 at 7:48 PM  

eheeemm, aku trawang cewe deeeeeh, hahaaha..eh tp klo cowo jg gpp, daniel ada temen bandel ntar, hihihi..yg penting sehat terus yaaa bebe + emaknyaaaa

JuJu

Anonymous,  July 24, 2008 at 5:56 AM  

Ta, lu kudunya pasang tebak-tebak berhadiah kayak si ntu lho (wakakakak yu tau kan).

Kayaknya mah cowok lagi deh (ciyeee sok dedy koqbusyet deh ambo nebaknya)

Tetap semangat ya bu

-njun-

Anonymous,  July 24, 2008 at 10:05 AM  

wakakaka .. yoihhhh .. bikin undiaan tebak calon jabang bayii dooong aahhh *lirik komen njun*

syukur deh bu rah baik2 aja semuanya ... kapan sih lahirannya?

*bu rem*

Anonymous,  July 24, 2008 at 12:06 PM  

sepertinyaaa cewek deeh ;)
syukur semuanya sehat2 ta. poto dong potoooo

++retno

  © Blogger template Blogger Theme II by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP